Selamat Berbelanja

TOKOH-TOKOH DIBALIK DUNIA MAYA


BLAKE ROSS, Siapakah Dia???
Muda dan pandai, itulah Blake Ross. Saat ini, umurnya 24 tahun. Kalau kamu pengguna internet pasti tahu Mozilla Firefox, sebuah web browser atau program penjelajahan internet yang sering kita gunakan. Blake Ross adalah salah seorang dibalik terciptanya web browser tersebut.
Masa Kecil Blake Ross
Pria bernama lengkap Aaron Blake Ross ini dilahirkan pada 12 Juni 1985 di Florida, Amerika Serikat. Dia memang suka mengutak-atik program komputer. Di usia 10 tahun, dia membuat website pertamanya. Sesudah itu, kecintaannya pada program komputer tak terbendung lagi. Di usia 15 tahun, kesempatan datang menghampirinya. Dia magang di Netscape Communication Corparation, sebuah perusahaan yang memiliki web browser. Pada masa itulah ia melihat banyak kelemahan dapa web browser Netscape. Kelemahan tersebut dijadikan patokan saat dia ikut dalam tim Firefox.
Terciptanya Mozilla Firefox
saat berusia 19 tahun, Blake Ross melakukan sesuatu yang amat berkesan. Dia menciptakan web browser terkenal di seantero dunia, Mozilla Firefox. Memang, itu bukanlah hasil karyanya seorang diri. Dia bekerja membuat web browser tersebut bersama dengan Dave Hyatt. Mozilla Firefox diluncurkan November 2004. Sejak saat itu, nama Blake Ross tak bisa dipisahkan dari Mozilla Firefox.  Setelah web browser yang diciptakannya terkenal, tentu saja namanya ikut melambung. Saat usianya 20 tahun, ia terpilih menjadi 100 orang paling berpengaruh menurut majalah Time.
Rifefox bukanlah impian akhirnya. Kini ia masih sibuk mengembangkan program-program komputer lainnya. Kita tunggu saja kejutan program lain dari Aan Blake Ross ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar