Selamat Berbelanja

TIPS-TIPS PENTING!! BUAT PARA JILBABER


Tantangan berjilbab, saat ini kewibawaan jilbab menuntut kembalinya aturan syar’i berjilbab yang semakin lama semakan longgar, bahkan menjauh dari aturan yang semestinya: menutup tangan dan leher secara sempurna,tidak ketat dan tidak tipis, dan yang pasti rambut tidak perlu menambah hiasan jilbab dengan ekor kuda di belakang. Mari simak beberapa tips berjilbab yang Inysa Allah Syar’i berikut ini.
Tips-Tips Saat Pertama Kali Berjilbab
1.      Tepap bersikap ramah seperti biasa kepada setiap orang.
2.      Tidak perlu berubah extremly. Contohnya: tiba-tiba saja kamu langsung mengharamkan dan menghalalkan segala sesuatu kepada teman yang belum tahu apa-apa, padahal kita juga baru saja mendapat ilmunya. Salah-salah, yang tadinya ingin berbagi ilmu malah membuat temen-temen antipati sama Islam.
3.      Sering ikut majelis ta’lim untuk menambah ilmu sehingga saat ditanya orang lain tentang islam kamu gak bego-bego amat menjawabnya. Sebab, kebanyakan orang menganggap bahwa orang yang sudah berjilbab ilmu agamanya banyak, padahal tidak juga, apa lagi buat kita-kita yang baru dapat hidayah.
4.      Birrul Walidain.  Biasanya, kita-kita yang baru saja hijrah, memiliki semangat dakwah yang menggebu-gebu, apalagi acara-acara di sekolah yang dapat menyita waktu kamu. Parahnya, kamu sampai lupa sama keluarga di rumah. Padahal mereka juga merupakan target utama dakwah.
5.      Be your self! Tetep menjadi diri kamu. Tapi jangan lupa mengkondisikannya dangan ajaran  Islam. Jangan menjauhi teman-teman yang belum berjilbab. Berbagilah pengalaman berjilbabmu dengan mereka. Mereka juga butuh pencerahan dan ilmu agama. Surga terlalu luas untuk kita huni seorang diri! Kan lebih asyik tuh kalo masuk surga bareng-bareng, OK.
6.      Positif thinking, pada apa saja yang terjadi dalam hidup kita. Sebenarnya Allah swt selalu memberikan yang terbaik untuk mahkluk-Nya. Namun kita yang sering salah dalam memahaminya.
7.      Mendapat hidayah memang mudah kapan saja dan dimana saja. Tapi, mempertahankan hidayah itu membutuhkan perjuangan yang ekstra dari pada perjuangan menemukannya. Jangan lupa selalu berdo’a agar Allah ridho sehingga kita bisa tetap istiqomah sampai akhir zaman. Amiiin.

Tips-Tips Berjilbab yang Modis, Tapi Syar’i 
Jilbab gak modis? No Way!! Berjilbab bukan berarti gak modis dan kuno. Modis dan trendi gak harus tampil seksi kan? Jilbab juga bisa dibikin modis tinggal ditambahkan accesoris yang manis. Lebih OK lagi kalo jilbab bersih dan wangi. Jangan sampe jilbab dan pakaian kamu berlebihan dan gak matching. Serasinya perpaduan warna dan corak jilbab kamu dengan pakaian, juga sangat berpengaruh lo.
1.      Sesuaikan warna jilbab dengan pakaian yang kamu kenakan. Tapi bukan berarti kamu harus mengenakan warna yang seluruhnya sama dari jilbab sampai ke rok, bahkan sampai kaos kaki. Karena, ini cukup merepotkan kamu kalau gak punya banyak koleksi baju muslimah. Sesuaikan dengan salah satunya saja.
2.      Kalau kamu gak punya banyak baju muslimah, atau tidak mampu membeli banyak, maka belilah jilbab dengan warna-warna yang netral. Seperti, hitam,putih, atau cream. Warna-warna tersebut akan cocok jika dipadukan dengan warna lainnya.
3.      Beli baju dan jilbab dengan model yang simpel saja dan bisa bisa bertahan sepanjang masa. Jadi, meskipun sudah keluar model terbaru, kita masih tetap PD memakainya.
4.      Tidak ada salahnya memakai accesoris jilbab seperti bros atau memodifikasi jilbab asal tetap menutup dada.
5.      Pakailah dalaman jilbab seperti ciput atau sal, agar jilbab kamu tetap rapi sepanjang hari. Jadi gak lagi-lagi narik jilbab kebelakang, karena jilbab kamu gak pas kedudukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar